Macam Aktivitas Fisik

Macam Aktivitas Fisik
Aktivitas fisik
Agar tubuh kita tetap sehat daan bugar, maka lakukanlah aktivitas fisik setiap hari perlu dilakukan. Aktivitas fisik adalah melakukan pergerakan anggota tubuh yang menyebabkan pengeluaran tenaga yang sangat penting bagi pemeliharaan kesehatan fisik, mental, dan mempertahankan kualitas hidup agar tetap sehat dan bugar sepanjang hari.
Jenis aktivitas fisik yang dapat dilakukan berupa kegiatan sehaari-hari, yaitu berjalan kaki, berkebun, kerja ditaman, mencuci paakaaian, mencuci mobil, mengepel lantai, naik turun tangga, membawa belanjaan. Untuk melakukan aktivitas fisik dilakukan secara teratur paling sedikit 30 menit dalam sehari, untuk keehatan jantung, paru-paru, serta alat tubuh lainnya. Jika kegiatan ini ndilakukan setiap hari secara teratur, maka dalam waktu 3 bulan ke depaan akan terasa hasilnya..
Manfaat aktivitas fisik secara teratur diantaranya :
1. Mengontrol Berat Badan
Macam Aktivitas Fisik
Aktivitas secara teratur dapat membantu mencegah kelebihan berat badan atau membantu mempertahankan penurunan berat badan. Aktivitas fisik dapat membakar kalori. Semakin intens aktivitas, semakin banyak kalori yang dibakar.
2. Dapat Menjaga Kesehatan dan Terhindar dari Penyakit
Aktivitas fisik secara teratur dapat membantu mencegah atau mengelola sebagai masalah kesehatan misalnya penyakit stroke, penyakit metabolisme, kencing manis dan kanker.
3. Dapat Meningkatkan Semangat
Macam Aktivitas Fisik
Berjalan kaki selama 30 menit dapat mengurangi stress dan emosional. Aktivitas fisik merangsang berbagai bahan kimia otak yang dapat membuat lebih bahagia dan lebih santai. Selain itu, penampilan menjadi lebih baik serta dan meningkatkan rasa percaya diri.
4. Dapat Meningkatkan Energi
Macam Aktivitas Fisik
Aktivitas yang teratur dapat meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan daya tahan tubuh. Latihan dan aktivitas fisik memberikan oksigen dan nutrisi ke jaringan dan membantu sistem kardiovaskular untuk bekerja lebih efesien. Ketika jantung dan paru-paru bekerja lebih baik, akan memiliki lebih banyak energi untuk menyelesaikan pekerjaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam Aktivitas Fisik"

Post a Comment