GURU PROFESIONAL PANUTAN PESERTA DIDIK
Melihat situasi sekarang ini, dalam proses belajar mengajar melibatkan beberapa faktor penentu keberhasilan peserta didik diantaranya kualitas guru, siswa, metode pembelajaran, sarana dan prasarana, motivasi serta komponen yang lainnya.
Dalam hal ini saya akan memaparkan permasalahan mengenai kinerja guru di sekolah.
Profesionalitas seorang guru begitu memprihatinkan hingga saat ini masih sangat rendah. Bukan nya tidak ada guru yang profesional, namun jumlah seorang guru profesional bisa dihitung hanya beberapa saja artinya begitu sangat minim.
Jika ada siswa yang tidak berhasil siapa yang disalahkan ?
tentu saja guru yang selalu di kambing hitamkan, meskipun tidak mutlak semua kesalahan guru.Sebenarnya tidak ada peserta didik yang bodoh hanya saja mereka tidak mendapat kesempatan belajar dari seorang guru yang profesional.
Tengok aku, aku adalah seorang guru aku malu. saya memandang diri saya pribadi, apakah saya sudah mendedikasikan keprofesionalan saya kepada para peserta didik saya.
sebagai renungan saya sendiri untuk memperbaiki sesuatu yang kurang pada diri saya pribadi ketika memberikan pembelajaran bagi peserta didik saya.
Agar saya bisa memperbaiki apa yang menjadi kekurangan saya, karena dunia kedepan nya akan di genggam oleh mereka. karena keberhasilan anak bangsa nanti maka berhasil pula guru yang telah memberikan pengajaran bagi mereka, jangan sampai guru gagal menanam saham ilmu pada diri mereka.
Keberhasilan bangsa bergantung dari keberhasilan mereka dalam menempuh ilmu, karena ilmu yang pertama kali mereka genggam adalah ilmu dari sekolah dan gurunya dalam membimbing, keberhasilan guru dalam membimbing dengan baik akan selalu dikenang sepanjang hayat peserta didik. Pertanyaannya mampukah kita sebagai guru membimbing anak-anak didik kita sampai mereka berhasil di kemudian hari jawabannya ada pada kita masing-masing sebagai para pendidik yang budiman.
0 Response to "Guru profesional panutan peserta didik"
Post a Comment